1.18.2012

Bahan Bakar Batubara Berbahaya


Santosorising.blogspot.com
0857.360.180.37


DISKUSI. Aktivis Greenpeace berdiskusi dengan sejumlah nelayan Desa Waruduwur, Kec Mundu tentang bahaya batubara untuk bahan bakar PLTU Cirebon
MUNDU – Nelayan Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu bersama para aktivis lingkungan internasional Greenpeace, kemarin (19/10) melakukan kampanye damai terkait penolakan penggunaan batubara untuk bahan bakar PLTU Cirebon.


Dalam aksi tersebut, para nelayan melumuri tubuh mereka dengan debu batubara, kemudian melakukan iring-iringan dengan menggunakan perahu nelayan ke perairan sekitar proyek PLTU, dan membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan Batubara Mematikan yang dipasang di perahu nelayan tersebut. “Ini adalah bentuk tuntutan kami kepada pemerintah Indonesia terhadap pemakaian batubara sebagai bahan bakar pembangkit listrik PLTU. Sebab, masih banyak sumber energi diperbaharui bisa digunakan sebagai bahan bakar listrik, seperti energi matahari dan angin yang secara langsung tidak berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat sekitar,” papar Arif Fiyanto, Juru Kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Asia Tenggara.

READ MORE »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Newest Items :