2.06.2012

Presiden SBY Harapkan Hibah MCC Tepat Sasaran

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan kepada para menteri, agar program Millenium Challenge Corporation (MCC) dari Amerika Serikat, disalurkan dengan tepat. Sementara aktivis antikorupsi meminta agar masyarakat dapat ikut mengawasi pemanfaatan dana hibah tersebut.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
meminta agar dana hibah 600 juta dolar
dari Amerika digunakan sesuai sasaran.
Melalui program Millenium Challenge Corporation (MCC), pemerintah Amerika Serikat berencana untuk mengucurkan hibah sebanyak 600 Juta Dollar Amerika - setara dengan Rp 5 Trilyun lebih, untuk beragam proyek pengurangan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar dana digunakan sesuai sasaran. Hal ini diungkapkan Presiden ketika membuka sidang kabinet paripurna, Selasa.
“Sebagaimana yang Saudara ketahui kita bekerjasama dengan negara-negara sahabat. Dalam kerjasama itu ada paket yang di samping kita syukuri juga harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Misalnya hibah dari Amerika Serikat Millenium Challenge Corporation – MCC Compact Program senilai lebih dari Rp 5 Trilyun. Saya berharap ini betul-betul sesuai dengan sasaran yang membawa manfaat bagi rakyat kita,” ujar Presiden Yudhoyono.

READ MORE »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar